site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Buka Pameran HUT ke-15 Kabupate Aceh Jaya, Azhar ajak Pemerintahan Baru kedepankan Ulama dan Tokoh Masyarakat Pererat Harmonisasi dalam Masyarakat.
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Buka Pameran HUT ke-15 Kabupate Aceh Jaya, Azhar ajak Pemerintahan Baru kedepankan Ulama dan Tokoh Masyarakat Pererat Harmonisasi dalam Masyarakat.

Kategori : Seni, Budaya & Hiburan Rabu, 12 April 2017 - Oleh admin

“Melalui Pameran mari kita nikmati Permainan Rakyat dan juga kegiatan adat, dapat tumbuh kembali hiburan rakyat yang selama ini jarang dinikmati oleh masyarakat.”

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman saat membukan Pameran dalam rangka Hut ke-15 Kabupaten Aceh Jaya di Lapangan Memorial Tsunami Park gampong keutapang Kecamatan Krueng Sabee tadi malam 11 April 2017.

Kepada Seluruh Masyarakat Aceh Jaya, Azhar mengajak melalui momentum Pameran ini, dan berbagai agenda kegiatan Permaianan Rakyat dalam rangka memeriahkan Hut ke-15 Kabupaten Aceh Jaya, supaya dapat terbangun kembali harmonisasi dalam masyarakat pasca pilkada 2017 yang lalu.disamping itu akan tumbuh kembali dalam masyarakat berbagai permainan rakyat tersebut yang selama ini sudah mulai pudar,

Dengan digelarnya permainan Rakyat dan adat budaya, dengan sendirinya akan menhadirkan berbagai khasana budaya dan adat yang dipamerkan melalui stand pameran, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat sehingga menjadi warisan bersejarah yang berharga yang tidak dapat nilai dengan uang, sehingga dengan sedirinya akar sejarah Aceh Jaya masih banyak dipelosos-pelosok gampong. Mudah-muhan ini akan menjadi sejarah dan pengalaman serta pengetahuan bagi anaka-anak dan generasi muda memahami berbagai benda-bernda bersejarah, Permaianan Rakyat dan kegiatan Adat, sehingga tidak terkesan bagi generasi muda bahwa hal tersebut sebagai milik orang tua kita dahulu. Ungkap Azhar.

Pada kesempatan itu, Azhar menagajak kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih priode 2017-2022, agar pemerintahan baru kedepan dapat mengedepan ulama dan tokoh masyarat dalam membangun konsolidasi untuk merajut kembali harmonisasi dalam masyarakat pasca pemilukada lalu, sehingga kerenggangan yang timbul selama ini dalam masyarakat dapat terbangun kembali.

“Melalui Momen Memperingati Hut ke-15 Kabuapten Aceh Jaya ini, mari kita sambut pemerintahan yang baru yaitu Pasangan Drs. H. T. Irfan TB dan Tgk. Yusri Sofyan yang akan melanjutkan priode 2017-2022, sehingga dapat merajut kembali hubungan persaudaraan, sehingga nikmat kesejahteraan-kemakmuran aceh jaya dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.”. tambah pencetus program gerbang raja ini.

Diakhir sambutannya, Azhar Abdurrahman mengucapkan terimaksih seluas-luasnya kepada msyarakat Aceh Jaya yang telah memberikan kepercayaan kepadanya selama 2 priode memimpin Aceh Jaya, dan menjelang 80 hari lagi berakhir masa jabatannya, Azhar Abdurrahman juga meminta maaf kepada masyarakat Aceh Jaya atas berbagai kekurangan dan keterbatasanya selama memimpin Kabupaten Aceh Jaya.


“Terima Kasih Kepada Masyarakat Aceh Jaya yang telah memberi kepercayaaan kepada saya selama 10 Tahun, sisa 80 hari lagi masa jabatan saya, saya akan melipat rapi baju kehormatan kepercayaan Masyarakat nantinya, sebagai kenang-kenangan bagi saya nanti di hari tua, kata Azhar dengan terharu. Darma Putra