site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Ulama Palestina Kunjungi Aceh Jaya
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Ulama Palestina Kunjungi Aceh Jaya

Kategori : Agama Rabu, 31 Mei 2017 - Oleh admin

Seorang Ulama Palestina Syech Ahmad Taufiq Al Hajj berkunjung ke Aceh Jaya rabu 31 mei 2017. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan Masyarakat Aceh jaya sekaligus mengumpulkan donasi untuk membantu Muslim Palestina yang dilanda berbagai musibah akibat pendudukan Israel di wilayah palestina.

Dalam kunjungannya yang diterima langsung oleh Plt Sekda Aceh Jaya Mustafa, S.Pd  M.A.P Syech Ahmad memaparkan kondisi pelestina saat ini sangat memprihatinkan banyak manusia yang kelaparan karena diblokade oleh israel sehingga bahan makanan sekalipun sangat sulit didapatkan disana.

Belum lagi kondisi listrik yang hanya menyala selama  4 jam sehari semalam membuat warga disana kesulitan dalam melakukan aktifitas sehari-hari, kondisi tersebut diperparah lagi dengan adanya pembatasan kegiatan muslim di masjid Al Aqsha dimana mereka hanya boleh sholat tiga waktu di masjid yang merupakan qiblat pertama umat Islam tersebut. Namun keadaan tersebut  di muat lagi dimedia kerana dilarang oleh otoritas israel sehingga perlu diadakannya kegiatan silaturahmi ke Negara-Negara Muslim seperti Indonesia. Ungkap Syech Ahmad yang diterjemahkan oleh  Ustad Surianto

Sementara itu Plt Sekda Aceh Jaya Mustafa, S.Pd  M.A.P menyampaikan Ucapan selamat datang di Kabupaten Aceh Jaya, semoga berkenan selama berada di Aceh jaya dan selamat sampai kembali di Palestina, sampaikan salam Kami warga  Aceh Jaya untuk semua penduduk palestina dan bantuan yang terkumpul nantinya dapat dimanfaatkan untuk masyarakat palestina,Ucapnya.

Adapun kunjungan tersebut di Fasilitasi oleh Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina ( KNRP ). Dengan Agenda Kunjungan yang pertama Shalat shubuh berjamaah di Masjid Gampong Keutapang, kemudian Silaturahmi ke Kantor Setdakab Aceh Jaya, dilanjutkan dengan Tabligh Akbar Ba’da Dzuhur di Masjid Agung Calang serta ditutup dengan kegiatan tarawih berjamaah di Masjid Keudee Krueng Sabee.