site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Pemkab Aceh Jaya Mulai Safari Ramadhan
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Pemkab Aceh Jaya Mulai Safari Ramadhan

Kategori : Agama Senin, 05 Juni 2017 - Oleh admin

CALANG – Safari Ramdhan Kabupaten Aceh Jaya dimulai, Senin, (5/6/17) di Pimpin Langsung oleh Bupati Aceh Jaya, Ir Azhar Abdurrahman bersama Wakil Bupati, Tgk Maulidi yang melibatkan muspida dan SKPK serta Kabid dalam kabupaten Aceh Jaya.

Tim Safari Aceh Jaya, terlebih dahulu buka puasa bersama di pusat Kecamatan dan selanjutnya setelah melaksanakan shalat magrib bersama para tim kemudian berpencar berkunjung ke semua Gampong dalam kecamatan yang telah ditetapkan jadwal oleh Panitia Pelaksana.

Malam Kedua Safari Ramadhan, Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman di Gampong Twi Kareung, Kecamatan Pasie Raya yang merupakan kecamatan baru dari pemekaran kecamatan Teunom.

Dalam Kesempatan itu, Menyahuti Permintaan Masyarakat setempat yang disampaikan, Sekdes Ganpong Twi Kareung, Mursih, terhadap permohonan bantuan Pemerintah Daerah untuk membangun Mesjid Pusat Kecamatan Pasie Raya.

Kami selaku Masyarakat Gampong Twi Kareung dan mewakili Masyarakat Kecamatan Pasie Raya, walah pak Bupati sudah berkahir masa tugasnya tahun ini, namun kami masih mempercai bapak untuk membantu masyarakat Kecamatan Pasie Raya, agar kecamatan kami yang masih baru ini, hendaknya dapat terbangunnya Mesjid Kecamatan sebagaimana Mesjid – Mesjid di Kecamatan Lain, Kata Sekdes setempat.

Sementara Bupati Aceh Jaya, pada kesempatan itu menyarankan kepada masyarakat untuk merencanakan suatu bangunan yang permanen dan dapat bertahan lama, sebagai mana yang telah di bangung oleh para orang tua kita zaman dulu, yaitu dengan adanya konsep pembangunan yang matang dan dapat bertahan berabad-abad, sebagaimana pembangunan Mesjid Raya Banturrahman dahulu dan sampai sekarang masih utuh, bangunan dasarnya, dan dapat dimanfaatkan oleh generasi selanjutnya sampai sekarang.

“Mari dalam perencaan pembangunan Mesjid Kecamatan ini, sebagai sarana ibadah agar dapat di perhitungkan dengan tepat, buatlah konsep secara tepat sehingga nantinya tidak perlu dirombak-rombak lagi bangunannya dan dapat bertahan sampai berabad-abad”

Lebih lanjut, Azhar menambahkan, walaupun kedepan saya tidak lagi bertugas, namun karena berkesinambungan pemerintahan kedepan nanti, dan ada kaitannya dengan politik praktis tentu nantinya tidak asing dalam kebersamaan untuk membangun baik di gampong Tuwi Kareung Kecamatan Pasie Raya dan Kabupaten Aceh Jaya pada umumnya.

Sementara Tausiah safari ramadhan disampaikan oleh Tgk. Ahmad Riza, ia menyampaikan bahwa dalam bulan suci ramadhan ini dapat memberikan kepada kita dalam menumbuhkan keikhlasan dalam beribadah, puasa yang kita laksanakan tumbuh dari keihklasan dari masing-masing kita, karena puasanya seseorang hanya yang mengetahui kita sendiri dan allah s.w.t, bila dalam kita berubudiyah kepada allah s.w.t dengan dilandasi keikhlasan maka allah akan memberikan pahala yang belipat dan membuka rizki kepada hambanya, jelas Tgk. Ahmad Riza.

Safari Ramadhan Pemkab Aceh Jaya dimulai semenjak Tanggal 5 hingga 15 Juni 2017.(Humas Aceh Jaya)