site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Dongrak Peningkatan Ekonomi Warga,Bupati Ajak manfaatkan lahan tidur
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Dongrak Peningkatan Ekonomi Warga,Bupati Ajak manfaatkan lahan tidur

Kategori : Ekonomi Jumat, 09 Juni 2017 - Oleh admin

CALANG – Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman ajak masyarakat Gampong Alue Piet, manfaatkan lahan yang masih tidur, agar peningkatan perekonomian setempat meningkat.

Ajakan Bupati Aceh Jaya tersebut disampaikan saat menghadiri jadwal safari safari ramadhan di Mesjid gampong Aluei Piet, Kecamatan Panaga, Rabu malam, (7/6/2017).

Lebih lanjut Azhar Abdurrahman mengatakan, dengan luasnya gampong Alue Piet, serta masih banyaknya lahan tidur di kawasan gampong ini, hendaknya dapat diberdayakan lahan tidur tersebut menjadi produkti, karena di kawasan kita ini tanahnya masih subur baik struktur tanah datar dan tanah bebukit serta juga terhindar dari gangguan gajah.

Disamping itu Azhar menambahkan, sekarang tidak jauh dari Gampong ini telah dibangunnya pubrik pengolah sawit, hal tersebut sangat rugi kalau kita yang berada diksetar pubrik sawit, masih tidak memaafkan lahan tidur yang masih luas di gampong bapak ibu sekalian.maka melalui kesempatan ini, dengan semangat membangun saya mengajak serta mendorong warga gampong Alue Piet mari diberdayakan lahan masih tidur menaadi lahan yang produktif, sehingga lima tahun kedepan akan meningkan taraf perekonomian bapak ibu sekalian..

“Sangatlah rugi, pabrik sawit sudah ada tidak jauh dari gampong kita, sementara kita masih lalai, belum memanfaatkan lahan tidur masa menjadi lahan produktif” ungkap. Azhar Abdurrahman..(Humas Aceh Jaya)