site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Wakil Bupati Aceh Jaya Serahkan Bantuan Aceh Jaya Cerdas Berbasis Tabungan
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Wakil Bupati Aceh Jaya Serahkan Bantuan Aceh Jaya Cerdas Berbasis Tabungan

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Jumat, 16 Juni 2017 - Oleh admin

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Maulidi menyerahkan Bantuan Bea Siswa Aceh Jaya Cerdas Berbasis Tabungan yang diperuntukkan untuk seluruh siswa/i SD, SMP dan SMA sederajat di Kecamatan Sampoiniet Kamis 16/06/2017.


Hari ini merupakan hari pertama penyaluran Bantuan Bea Siswa Aceh Jaya cerdas berbasis tabungan di kabupaten Aceh Jaya yang di di kecamatan Indra Jaya dan Sampoiniet.


Sebelum menyerahkan bantuan tersebut Tgk Maulidi terlebih dulu memberikan arahan kepada siswa/i calon penerima beasiswa untuk dapat menggunakan dana tersebut sebaik-baik mungkin, terutama untuk membeli kebutuhan sekolah seperti baju seragam, tas, sepatu, buku dll, jangan untuk beli hal2 yang tidak ada sangkut pautnya dengan pendidikan tegas Maulidi.


Maulidi juga menambahkan program beasiswa Aceh Jaya cerdas kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana tahun ini uang bantuan tersebut berada dalam buku tabungan siswa/i hal tersebut dilakukan setelah melakukan evaluasi program Aceh jaya cerdas tahun lalu dimana banyak yang disalah gunakan. Terang maulidi.
Selain penyaluran Bantuan Bea Siswa Aceh Jaya cerdas berbasis tabungan, Tgk Maulidi juga menyalurkan Bantuan dana Asistensi Sosial Keluarga Resiko Tinggi ( ASLURETI ) tahap II untuk para lansia dan turut disalurkan beras sejahtera bagi keluarga Prasejahtera.


Acara penyerahan bantuan tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Bea Siswa Aceh Jaya cerdas berbasis tabungan di kantor camat sampoiniet, kemudian Tgk Maulidi bergerak ke Gampong Kuala bakong untuk menyerahkan Rastra dan bantuan Aslureti. Sedangkan dikecamatan Indra Jaya penyerahan Bantuan tersebut dipimpin langsung Oleh Buapti Aceh Jaya Ir.H. Azhar Abdurrahman.

Turut hadir Ketua DPRK Aceh Jaya, Ketua MPU Aceh Jaya, Ketua MPD dan kepala skpk Aceh jaya serta unsur forkopimcam Sampoiniet. 

 (Humas Setdakab Aceh Jaya)