site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Bupati Aceh Jaya Resmikan dua Puskesmas
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya Resmikan dua Puskesmas

Kategori : Kesehatan Senin, 10 Juli 2017 - Oleh admin

Menjawab kebutuhan masyarakat Kemukiman Pante Purba dan Pante Kuyun akan kebutuhan Fasilitas kesehatan, Bupati Aceh Jaya Ir.H.Azhar Abdurrahman hari ini Kamis 7 juli 2017 Resmikan Dua Unit Puskesmas, Kedua Puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Ligan dan Puskesmas Pante Kuyun.


Hal tersebut seperti di Ungkapkan Oleh Azhar Abdurrahman dalam pidatonya disela-sela peresmian Kedua Puskesmas tersebut di Gampong Ligan Kemukiman Pante Purba.
Dalam pidatonya tersebut Azhar mengatakan Kebutuhan dasar hidup adalah adanya fasilitas pendidikan, kesehatan, akses jalan serta akses Perekonomian, selama ini di kemukiman pante purba hanya terdapa satu unit pustu yang lokasinya berada di daerah rawan banjir sehingga jangankan untuk menyehatkan masyarakat, fasilitas itu sendiri tidak sehat karena seringnya kebanjiran, dengan adanya puskesmas ligan Azhar berharap agar masyarakat setempat tidak lagi susah payah harus menempuh jarak yang jauh ke lhok krut jika mau berobat.


Azhar juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih peduli dengan kebersihan lingkungan agar yang menjadi sumber penyakitnya dapat berkurang. Karena banyak penyakit yang akan muncul dari lingkungan yang tidak bersih.


Selama ini kita hanya berfokus terhadap fasilitas kesehatan namun yang menjadi sumber penyakitnya sering terabaikan. Kata Azhar
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya Hj. Ernani Wijaya dalam laporannya menjelaskan bahwa kedua puskesmas yang akan diresmikan itu telah beroperasi sekitar satu bulan yang lalu, meskipun dengan tenaga medis seadanya AlhamduLILLAH telah dapat melayani kebutuhan masyarakat dengan Baik.


Hadir pada acara tersebut Bupati Aceh Jaya terpilih Drs.H.T. Irfan TB, Sekda Aceh Jaya Mustafa, S.Pd. M.A.P, Anggota DPRK Aceh Jaya Dapil 2 Tgk. Saudi, Camat Lhok Kruet dan Setia Bakti Danramil dan Kapolsek Lhok Kruet dan Setia Bakti serta unsur Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Sampoiniet.