site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Irwandi: Manfaatkan Keuntungan Geografis Sabang
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Irwandi: Manfaatkan Keuntungan Geografis Sabang

Kategori : Aceh Selasa, 19 September 2017 - Oleh admin

Sabang - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menghimbau Walikota dan Wakil Walikota Sabang, Nazaruddin dan Drs. Suradji Junus untuk memanfaatkan keuntungan geografis Sabang dengan menggali dan memanfaatkan potensi Kota Sabang untuk kesejahteraan rakyat.


Hal tersebut disampaikan Irwandi Yusuf dalam sambutannya seusai melantik Nazaruddin dan Drs. Suradji Junus, selaku Walikota dan Wakil walikota Sabang Periode 2017-2022 di Gedung Serbaguna, Senin (18/09/17).
"Sebagai putra daerah, saudara tentu paham kalau Sabang memiliki potensi besar di bidang pariwisata," kata Irwandi


Rakyat Sabang kata Irwandi jangan hanya menjadi penonton saja, tapi harus bergerak sesuai dengan naluri sebagai anak Sabang.


"Saya tidak mau sabang hanya dimajukan oleh-oleh orang dari luar Sabang, tapi juga orang-orang Sabang" ujar Irwandi.


Pemerintah dan masyarakat Sabang kata Irwandi harus berusaha untuk menggali potensi alam yang ada, terutama untuk sektor pariwisata.
"BPKS dan Pemerintah harus bersinergi agar mampu mewujudkan kota Sabang yang hebat," ujar Irwandi.


Pada kesempatan tersebut, Irwandi juga menyampaikan, pada akhir tahun 2017 akan diselenggarakan event Sail Sabang yang akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan serta dihadiri oleh masyarakat dari berbagai negara.


"Disini akan berkumpul orang-orang dari berbagai negara, Sabang harus bisa berjualan, ini akan membuka pintu bagi pariwisata dan investor," kata Irwandi.
Menurut Irwandi, Aceh begitu menggiurkan bagi para investor, tapi banyak diantara mereka tidak berani masuk ke Aceh karena dianggap masih tidak aman dan rawan. Bahkan diluar negeri sekalipun, masih banyak masyarakat yang merasa takut ke Aceh.


"Maka kegiatan Sail Sabang ini kita harap dapat membuka mata dunia, bahwa Aceh lebih aman dari Provinsi-provinsi lain," ujar Irwandi.

Setelah event Sail Sabang, Pemerintah juga akan menggelar kejuaraan marathon dunia dengan sertifikasi internasional yang akan dihadiri lebih 7000 peserta baik dari dalam maupun luar negeri.
"Kita juga akan mempersiapkan pemuda Aceh untuk ikut serta dalam event ini,".


Irwandi yakin, jika event -event tersebut sukses dilaksanakan, komentar masyarakat dunia terhadap Aceh akan berbeda dari sebelumnya.
"Dalam jangka panjang, kita juga akan mengembangkan sabang sebagai kawasan investasi kelas dunia," kata Irwandi.


Untuk itu, berbagai fasilitas untuk kemudahan investasi harus dapat ditingkatkan dengan mengaktifkan sistem pelayanan terpadu satu pintu dengan sebaik-baiknya, sehingga investor merasa nyaman menjalankan aktivitas bisnisnya di kota Sabang.


Pada kesempatan tersebut, Irwandi juga meminta Pemerintah Kota Sabang untuk mengelola dan memperhatikan masalah kebersihan di Kota Sabang.
"Perlu adanya mobil - mobil sampah untuk membersihkan dan mengelola sampah di Sabang,".


Pelantikan tersebut turut dihadiri mantan wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf ,Walikota Banda Aceh, Aminullah, Bupati Aceh Besar, Mawardi, serta sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Aceh dan kota Sabang.