site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | TREATRIKAL JENDRAL SUDIRMAN MERIAHKAN HUT TNI KE - 72
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

TREATRIKAL JENDRAL SUDIRMAN MERIAHKAN HUT TNI KE - 72

Kategori : Pemerintahan Kamis, 05 Oktober 2017 - Oleh admin

Calang-Treatrikal Jendral Sudirman yang diperankan oleh siswa-siswi SMU Calang memeriahkan Peringatan HUT TNI ke – 72 yang di gelar di lapangan Kodim 0114 Aceh Jaya Kamis 05 oktober 2017.

Dalam treatrikal itu mengisahkan perjuangan seorang Jendral Sudirman Pasca Proklamasi 17 agustus 1945, walaupun dalam keadaan sakit dan harus ditandu, jendral sudirman tak mau menyerah kepada belanda dan malah sebaliknya memimpin perlawanan terhadap belanda dengan bergerilya dari satu tempat ke tempat lainnya.

Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0114 Aceh Jaya Letkol Kav Khaerus Shaleh pada upacara peringatan HUT TNI ke 72 mengatakan pertunjukan alutsista yang diadakan pada hari ini dalam peringatan HUT TNI ke 72 yang dipusatkan di cilegon Banten merupakan bentuk pertanggung jawaban kepada Presiden sebagai Panglima tertinggi dan kepada seluruh Rakyat Indonesia. Sesuai dengan thema HUT TNI ke 72 yaitu Bersama Rakyat TNI kuat, memiliki makna TNI tumbuh dan berkembang bersama rakyat, dan TNI harus menjadi suri tauladan kepatuhan Hukum dimanapun berada.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Aceh Jaya beserta Ibu, Asisten Pemerintahan dan Asisten Administrasi Umum setdakab aceh jaya, serta unsur forkopimda Aceh Jaya. Dan turut hadir sebagai peserta Upacara Prajurit TNI/Polri, Satop PP/WH, Serta Unsur ASN dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh jaya dan siswa/siswi SMU calang.