site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Tgk. Yusri Ingatkan Kepala Pukesmas, Petugas Harus Jemput Bola
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Tgk. Yusri Ingatkan Kepala Pukesmas, Petugas Harus Jemput Bola

Kategori : Kesehatan Rabu, 15 November 2017 - Oleh admin

Calang-disela kegiatan pembagian Aslureti dan Rastra tahap IV tahun 2017 di Gampong Pulo Raya Sampoiniet, Wakil Bupati Tgk. Yusri S, menyempatkan diri mengunjungi seorang anak dengan gizi buruk di Desa Pulo Raya, Kecamatan Sampoinet, Selasa 14/11/2017.

Pada kesempatan tersebut, dijelaskan Wakil Bupati juga memanggil Kepala Puskesmas Sampoiniet untuk meminta kejelasan langsung perihal layanan dan perhatian dinas terkait terhadap bocah tersebut dan Tgk. Yusri S, juga meminta kepada putugas kesehatan untuk tidak main-main dalam hal penanganan kesehatan, apalagi sampai terabaikan”ungkap Tgk Yusri.

“Semua petugas harus sigap, pake sistem jemput bola, tidak hanya menunggu” tegasnya dalam arahan yang juga didampingi Camat, Sekdes Pulo Raya dan warga tetangga”ulangnya lagi dengan nada tegas.

Dan dihadapan keluarga miskin tersebut, Wakil Bupati juga mengatakan pihak Pemerintah Aceh Jaya menegaskan akan membangun rumah layak huni bagi keluarga bocah gizi buruk tersebut karena rumah yang dihuni saat ini sangat memperihatinkan.

Disisi lain, Pemerintah Aceh Jaya melalui Dinas Kesehatan juga telah banyak membantu berbagai bentuk bantuan dalam peningkatan pelayanan kesehatan seperti mobil, kereta dan berbagai bantuan lainnya sehingga diharapkan dalam pelayanan kesehatan akan lebih mudah dan cepat”tandas Tgk Yusri.