site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Sekda Aceh Jaya Tanam Padi Perdana Di Kaki Geurutee
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Sekda Aceh Jaya Tanam Padi Perdana Di Kaki Geurutee

Kategori : Ekonomi Selasa, 21 November 2017 - Oleh admin

Calang-Sekda Aceh Jaya Bersama Kasdim dan Sejumlah Pejabat Lainnya Baik dari unsur Pemda Aceh Jaya Maupun Unsur TNI melakukan Penanaman PAdi Perdana di Atas Persawahan yang di cetak melalui Program Percetakan Sawah Baru hasil kerjasama TNI Angkatan Darat dengan Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Senin 20 November 2017

Sawah tersebut merupakan milik anggota Kelompok Tani Suka Karya Gampong Meudheeh Kecamatan Jaya yang letaknya persis di Kaki Gunung Geurutee.

Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya Ir. T. Mufizar menjelaskan luas areal sawah barum yang berhasil dicetak di Gampong Meudhen Tersebut seluas 23 Hektar dari target 31 Hektar dan sisanya akan dirampungkan dalam jangka waktu sebelum tanggal 15 desember mendatang, Ucap Mufizar

Ketua KTNA Kecamatan Jaya Hasan Abu berharap kepada seluruh petani agar dapat menggarap sawah tersebut secara terus menerus dan kemudian dapat diwariskan hingga ke anak-Cucu, mengingat mencetak sawah bukanlah pekerjaan yang mudah, Dulu nenek kita menebang pohon untuk dijadikan sawah sekarang kita tinggal menggarapnya, jangan sampai sawah tersebut tidak tergarap. Kepada pak Geutjik setempat Hasan mengharapkan agar proses pembagian sawahnya dapat dibagikan secara adil, ‘bek jeut keudawa dan jeut keu pake’ kata Hasan.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Aceh Jaya Mustafa, S.Pd M.A.P menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI dan semua pihak yang telah bekerja keras selama ini dalam membina petani. Dan kepada para petani diharapkan agar selalu berkoordinasi dengan Pemda Aceh Jaya melalui Dinas terkait jika ada permasalahan atau pun keluhan.