site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Aceh Jaya Terima Penghargaan Dari Kemenkumham RI
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Aceh Jaya Terima Penghargaan Dari Kemenkumham RI

Kategori : Pemerintahan Minggu, 10 Desember 2017 - Oleh admin

Calang – Kabupaten Aceh Jaya kembali terpilih sebagai salah satu dari empat Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh yang mendapatkan penganugerahan sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2017.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM bapak Yasonna H. Laoly dan diterima oleh Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB di The Sunan Hotel, Solo Kota, Minggu (10/12/2017).

Bupati Aceh Jaya mengatakan Penganugerahan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) merupakan salah satu bentuk penghargaan terbesar yang diserahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Kabupaten/Kota yang memenuhi standar penilaian sebagai kabupaten/kota Peduli HAM.

Sesuai dengan Pasal 3 Peraturan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2016 tentang Kriteria Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia, kriteria daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM didasarkan pada terpenuhinya; hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak, dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

Kita yang peduli terhadap baik dari segi pendidikan kesehatan kependudukan perumahan dan kabupaten kota yang peduli terhadap dan sebagai salah satu bentuknya dengan diberikannya listrik gratis kepada masyarakat, beasiswa pendidikan dan rumah layak huni kepada masyarakat, Ungkap Irfan TB.

T. Irfan TB Juga berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat dan para pemangku kepentingan yg telah peduli terhadap ham selama ini.

“Terima kasih juga kepada bapak bupati yang lalu yaitu Ir.H.Azhar Abdurrahma yang telah bekerja keras sehingga aceh jaya mendapakan apresiasi dari kemnkumham sebagai kab/kota peduli terhadap ham” pungkas Irfan TB