site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | MULAI 2018, BUPATI ACEH JAYA INTRUKSIKAN SKPK PASANG PLAKAT PADA SETIAP PROYEK
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

MULAI 2018, BUPATI ACEH JAYA INTRUKSIKAN SKPK PASANG PLAKAT PADA SETIAP PROYEK

Kategori : Pemerintahan Kamis, 14 Desember 2017 - Oleh admin

Calang - Dalam rangka keterbukan informasi publik di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya pada tahun 2018, Bupati Aceh Jaya, Drs. Irfan TB melakukan sebuah terobosan baru dengan mengeluarkan sebuah surat edaran tentang keterbukaan informasi, Kamis, 14/12/2017.

Terobosan ini dilakukan oleh Bupati Aceh Jaya karena selama ini banyak sekali menerima pertanyaan serta keluhan dari masyarakat yang diterimanya tentang banyaknya pekerjaan pembangunan yang sudah berjalan di Kabupaten Aceh Jaya tidak diketahui oleh masyarakat umum terutama pelaksanaan proyek yang telah dilakukan dan sedang dikerjakan oleh pelaksana.

Dan hal ini tertuang dalam sebuah surat edaran Bupati bernomor 1819/SE/2017 yang di tujukan ke pada seluruh SKPK dalam lingkup Aceh Jaya untuk pencantuman titik koordinat pekerjaan dan pemasangan plakat pada setiap pekerjaan kontruksi yang di kerjakan pada seluruh Aceh Jaya.

Teuku Khairullah, Kabid Aset BPKK Aceh Jaya  mengatakan, apa yang telah dikeluarkan oleh bapak Bupati tersebut sangat bagus untuk di terapkan oleh setiap SKPK dalam lingkup Kabupaten Aceh Jaya terutama pekerjaan fisik seperti proyek gedung, pagar, jalan, pasar dan sebagainya untuk memasang plakat selain dari papan proyek sehingga masyarakat tidak lagi bertanya-tanya pekerjaan tersebut misalnya asal dana, siapa yang mengerjakan, tahun anggaran berapa, sumber dana dan sebagainya.

Dengan adanya plakat tersebut para masyarakat akan lebih mudah mengawasi serta bisa mengontrol terhadap semua pekerjaan proyek yang ada di seluruh Aceh Jaya baik bersumber dari dana APBK, APBA, APBN maupun yang bersumber dari dana lainnya,”ungkap T.Kkairullah.

Dan berharap dengan adanya plakat yang di buat pada setiap proyek kontruksi kedepan tidak ada lagi adanya keluhan-keluhan dari masyarakat tentang adanya proyek yang tidak sesuai dengan yang di harapkan oleh masyarakat dan juga masyarakat juga bisa langsung mengetahui siapa yang mengerjakan dan sebagainya serta bisa langsung menyampaikan kepada pihak yang bersangkutan bila ada di temukan dan ini akan mempermudah mendata serta akan bisa di lihat oleh masyarakat sepanjang masa,”tutup Teuku Khairullah. 

Sumber : RUBERNEWS.COM