site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Bupati dan Wabup Aceh Jaya Evakuasi Korban Kecelakaan dengan Mobil Dinas
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Bupati dan Wabup Aceh Jaya Evakuasi Korban Kecelakaan dengan Mobil Dinas

Kategori : Sosial & Kemasyarakatan Jumat, 19 Januari 2018 - Oleh admin

CALANG – Hal yang tidak biasa diperlihatkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya. Dua pimpinan daerah ini, menggunakan mobil dinasnya untuk membawa korban kecelakaan lalu lintas ke rumah sakit.

Awalnya, sebuah becak dengan tiga orang penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Aceh Jaya, tepatnya di jembatan Kuala Dhoe, Kecamatan Setia Bakti, sekitar pukul 15.20, Rabu, (17/1)

Adapun identitas warga tersebut adalah, Fatimah (50), Nurul Hafizah (14) dan Muhammad Din (50). Ketiga korban merupakan warga Peunaga Meulaboh (komplek budha suci).

Iring-iringan mobil Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya yang kebetulan melintasi lokasi kejadian, menyempatkan diri berhenti dan member pertolongan. Ketiga korban langsung dievakuasi menggunakan mobil dinas orang nomor 1 dan nomor 2 Aceh Jaya.

Bupati Aceh Jaya Drs. H.T.Irfan Tb mengatakan, bahwa pihaknnya sedang melintas dengan rombongan kembali dari Kecamatan Indra Jaya.

Sesampai di tempat kejadian, kata dia, pihaknnya langsung berhenti untuk mengevakuasi para korban tersebut menggunakan mobil dinasnya.

“Kami lihat ada yang kecelakaan dan langsung kami evakuasi untuk dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Kata dia, menurut keterangan korban kepada dirinya, ketiga korban tersebut dari Banda Aceh menuju ke Meulaboh. “Mereka pulang dari Banda Aceh ke Meulaboh menggunakan becak. Korbannya ibu dan anak serta satu orang sopir becak,” tambahnya.

Sesampai di Kuala Dho, kata Bupati, mereka menabrak pembatas jalan sehingga terjatuh. “Ketiga korban terdapat luka di kepala dan di tangan,” sebut Irfan.

Sampai berita ini diturunkan, korban masih dirawat di Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang untuk di tangani oleh pihak medis.