site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Bupati Aceh Jaya Targetkan 1.500 Unit Rumah Layak Huni Selama Satu Periode
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya Targetkan 1.500 Unit Rumah Layak Huni Selama Satu Periode

Kategori : Pemerintahan Selasa, 30 Januari 2018 - Oleh admin

Calang – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menargetkan 1.500 unit rumah layak huni bagi warga yang masih berada di bawah garis kemiskinan dalam kabupaten Aceh Jaya.

Hal tersebut disampaikan T Irfan TB dalam pidatonya saat peresmian kantor camat Pasie Raya kabupaten Aceh Jaya, Senin (29/01/2018).

Melalui kebijakannya tentang penggunaan APBG pada tahun 2018 ini di wajibkan membangun rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 2 unit per gampong.

Dia menyebutkan, jika per gampong dibangun 2 unit rumah layak huni, maka pertahun akan terbangun rumah layak huni sebanyak 344 unit dari 172 Gampong, di tambah dengan APBK 100 unit bangun baru dan rehab 25 unit pertahun, maka akan terlayani sebanyak 469 unit, sehingga target RPJM dapat tertangani 29% pada tahun pertama kerja Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya.

“Insya Allah jika konsep ini berjalan dengan baik, maka akan terealisasi sebanyak 1.745 unit rumah layak huni dalam 5 tahun, dan ini sudah melampoi target RPJM, apalagi di tambah dengan kebijakan gubernur Aceh dan kebijakan presiden,” jelasnya.

Pemerintah Aceh Jaya, tegas Irfan TB, akan terus bekerja untuk menanggulangi kemiskinan yang ada di Aceh Jaya, yang tercatat pada saat ini masih berada diangka 15.04% kemiskinan Aceh Jaya,

“Kita akan terus bekerja untuk menanggulangi kemiskinan,” pungkasnya.