site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | 62 KEPALA SEKOLAH DI LANTIK, INI HARAPAN BUPATI ACEH JAYA
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

62 KEPALA SEKOLAH DI LANTIK, INI HARAPAN BUPATI ACEH JAYA

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Jumat, 09 Maret 2018 - Oleh admin

Calang-Sebanyak 62 Kepala Sekolah di Lingkup Aceh Jaya di Lantik oleh Bupati Aceh Jaya yang bertempat di Aula Setdakab Setempat,Jum’at (9/3/2018). 62 Kepala Sekolah yang dilantik Bupati Aceh Jaya Tersebut antara lain 12 orang Kepala Sekolah TK, 34 orang Kepala SD dan 16 Orang Kepala SMP.

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB dalam arahannya mengatakan, pelantikan para kepala sekolah yang dilantik hari ini merupakan hal biasa bukan luar bisa, sehingga ia mengharapkan kepada para kepala sekolah yang telah dilantik, bila penempatan tugasnya tidak sesuai yang dikehendakinya agar dapat menyusuaikan diri, karena pelantikan yang lakukanan tersebut nantinya akan dilakukan monitoring oleh pengawas sekolah. Kepada Kepala sekolah yang baru dilantik diharapkan untuk dapat bertukar pengalaman dengan kepala sekolah yang lama.

"Bila tidak sesuai dengan yang dikehendaki agar dapat menyesuaikan diri karena nanti akan di lakukan monitoring oleh pihak pengawas sekolah",ujar Irfan TB.

Dan lanjut Irfan TB, Kepada Saudara yang telah kami lantik hari ini, bila tempat tugasnya belum cocok, saudara dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan, Saudara dapat bertukar pengalaman dengan kepala sekolah yang lama, karena pelantikan yang kami lakukan ini berdasarkan penilaian dan perlu adanya penyegaran, jelasnya.

Di samping itu T. Irfan TB mengintruksikan bagi kepala sekolah dalam upaya peningkatan mutu pendidikan harus mampu menjalankan empat kompentensi dalam proses pembelajaran disekolah, yaitu Kompotensi padagogik yang merupakan kemampuan para guru dalam mengelola pembelajaran peserta didik, agar kelak mampu mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya. Selanjutnya kompetensi dibidang sosial, Kompetensi dibidang Kepribadian dan juga Kompetensi di bidang Profesional.

Kepada saudara diharapkan kedepan dapat memberikan suatu kemajuan pendidikan pada sekolah yang saudara pimpin, dan saat ini mengingat dibidang pendidikan Kabupaten Aceh Jaya sebagai juara umum Tingkat Provinsi Aceh, jadi tugas bapak-ibu sekalian harus dapat mempertahakannya. Harap Irfan TB.