site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Pasal Dugaan Penggelapan Lahan, Bupati Aceh Jaya Akan Kembali Panggil Manajemen PT Boswa
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Pasal Dugaan Penggelapan Lahan, Bupati Aceh Jaya Akan Kembali Panggil Manajemen PT Boswa

Kategori : Umum Sabtu, 10 Maret 2018 - Oleh admin

Calang-Bupati Aceh Jaya Irfan TB, berencana akan segera kembali memanggil pihak manajemen Pt. Boswa yang baru. ” Kami, pemerintah, dan rekan – rekan Forkopimda akan memanggil manajemen baru”, kata Irfan TB saat dikonfirmasi terkait dugaan penggelapan lahan seluas kurang lebih 300 Hk oleh PT Boswa. seusai acara di Partai Hanura Sabtu (10/03/2018).

Menurut Bupati, permasalahan dugaan penggelapan lahan itu memang telah lama dan telah dilakukan pemanggilan. bahkan, sudah kurang lebih hingga 8 kali dilakukan pertemuan. namun sampai saat ini, hingga ada pergantian manajemen yang baru belum ada tindak lanjut.

Padahal, lanjut Bupati, pihak manajemen yang lama telah mengakui adanya kelebihan itu. “Kemarin, melalui sambungan telepon, manajer yang lama Herman, membenarkan, ada lahan yang di garap seluas 300 hektar, diluar HGU”, kata Irfan TB

Masih menurut Bupati, PT Boswa ini, menganggap seolah – olah, lahan di Aceh Jaya ini punya dia, jadi tidak pernah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah. Oleh karena itu kami, akan panggil untuk dimintai penjelasan sedetail-detailnya.

“Kalau memang ada lahan diluar HGU, pihak Boswa harus segera melepaskannya, dan kita akan menyerahkan kepada masyarakat”. tegas Irfan TB.