site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Pembangunan Aceh Jaya 2019 Fokus pada Tujuh Bidang
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Pembangunan Aceh Jaya 2019 Fokus pada Tujuh Bidang

Kategori : Pemerintahan Rabu, 21 Maret 2018 - Oleh admin

CALANG – Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan Tb, menjelaskan bahwa ada tujuh poin arah kebijakan pembangunan Aceh Jaya pada Tahun 2019 mendatang.

“Ada tujuh poin arah pembangunan kabupaten Aceh Jaya ke depan yang dikelompokkan ke dalam beberapa gerbang,” ujar Irfan Tb, saat membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2019 di Aula lantai III Setdakab Aceh Jaya, Selasa, (20/3) kemarin.

Tujuh gerbang tersebut, kata Irfan, yaitu gerbang seroja, gerbang emas, gerbang permata, gerbang intan dan gerbang perak.

“Hal ini kita lakukan agar lebih memudahkan para SKPK memfokuskan diri mendukung gerbang-gerbang tadi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” kata Irfan.

Irfan menyebutkan, tujuh poin fokus pembangunan Aceh Jaya pada Tahun 2019 adalah peningkatan dan pemeliharaan sarana dan prasarana pendukung kebutuhan ekonomi, peningkatan dan pengembangan kawasan strategis dan cepat tumbuh serta pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Kemudian, peningkatan dan pengembangan usaha industri rumah tangga. Selanjutnya, peningkatan kualitas SDM masyarakat sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.

Lalu, penguatan nilai-nilai keagamaan melalui pemantapan fasilitas peribadatan dan kegiatan keagamaan. Peningkatan kualitas, pelayanan pendidikan dan kesehatan dengan ketersediaan fasilitas yang memadai.

“Terakhir meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme,” ucapnya.

“Kami mengajak semua satuan kerja perangkat kabupaten terus memotivasi kerja dan kerja keras bahu-membahu agar semua target-target yang telah kita susun dapat tercapai hendaknya,” ajak Irfan.