site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | 1200 MAHASISWAUIN AR-RANIRY GELAR KPM DI ACEH JAYA
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

1200 MAHASISWAUIN AR-RANIRY GELAR KPM DI ACEH JAYA

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Senin, 26 Maret 2018 - Oleh admin

Foto Bupati Aceh Jaya Drs. H.T. Irfan,TB Menerima Daftar Nama-nama Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Yang di Serahkan Oleh Wakil Rektor.

Calang-Sebanyak 1200 0rang Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Akan melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Di 78 Gampong yang terserbar di Empat Kecamatan Se Aceh jaya yaitu Kecamatan Krueng Sabe,Teunom,Panga dan Kecamatan Sampoiniet selama 45 hari kedepan.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Rektor UIN AR-Raniry Dr.Muhibbuthabry, M.Ag pada acara serah terima Mahasiswa Peserta KPM Reguler Gelombang I Tahap Kedua Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Aceh Jaya senin, 26 maret 2018.

Pada Kesempatan itu Muhibuthabry menyerahkan daftar nama 1200 mahasiswa yang akan menjalani KPM di Kabupaten Aceh jaya kepada Bupati Aceh Jaya Drs. H.T. Irfan,TB yang kemudian oleh Bupati Aceh jaya diserahkan kepada Camat ke Empat Kecamatan yang menjadi Lokasi KPM.

Wakil Rektor UIN tersebut mengharapkan masukan dan dukungan Kepada Bupati Aceh jaya demi kelancaran kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) para mahasiswanya.

Sementara Itu Bupati Aceh Jaya Drs. H.T. Irfan,TB menyambut Baik kedatangan para mahasiswa di Kabupaten Aceh Jaya seraya mengucapkan selamat datang dikabupaten Aceh Jaya. Bupati Irfan mengharapkan agar para mahasiswa tersebut dapat menjunjung tinggi kearifan lokal di gampong yang menjadi lokasi KPM baik dalam pergaulan maupun bertutur kata.

Bupati Irfan menginstruksikan kepada para Camat agar dapat memonitoring dan mengawasi kegiatan KPM tersebut agar dapat berjalan dengan baik dan lancar, ‘selamat saat tiba di Aceh jaya dan selamat pula saat kembali dari Aceh Jaya’ harap Irfan.

Irfan juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pihak UIN yang telah memilih Kabupaten Aceh Jaya sebagai Lokasi KPM mereka tahun ini dan siap menjadi lokasi KPM di tahun-tahun mendatang. Tutup Irfan.

Hadir pada acara itu, Sekda Aceh Jaya, KakanKemenag Aceh Jaya, Para Camat dan Kabag Humas Aceh Jaya.