site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Usulan Dana Otsus Untuk Beasiswa Santri Dayah Ditolak, Bupati Kecewa
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Usulan Dana Otsus Untuk Beasiswa Santri Dayah Ditolak, Bupati Kecewa

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Rabu, 25 April 2018 - Oleh admin

 

Calang-Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB mengungkapkan kekecewaaanya terhadap penolakan usulan program beasiswa Santri Aceh Jaya oleh Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh.

"Kita sangat kecewa setelah mendapat kabar jika program dana Otsus dalam bentuk beasiswa santri dayah ditolak oleh Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh," ujar T. Irfan TB Rabu (25/4).

Kata Irfan TB, program tersebut diusulkan untuk pembiayaan beasiswa santri dalam dan luar daerah yang diusulkan oleh Pemda Aceh Jaya. Padahal program itu sangat bermanfaat untuk para santri dayah di Aceh Jaya maupun di luar Aceh Jaya.

Ia mengungkapkan, program yang diusulkan oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh Jaya ke Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh terkait program beasiswa untuk santri tahun 2019 ditolak dengan alasan jika dana Otsus tidak boleh lagi membiayai beasiswa santri, karena tidak sesuai dengan Juknis Peraturan Gubernur.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Aceh Jaya sangat kecewa atas dibatasinya penggunaan dana Otsus, sehingga usulan Program Beasiswa santri Dayah tidak bisa dijalankan untuk tahun 2019 mendatang," jelasnya.

Padahal, Bupati Aceh Jaya melalui Sekdis Pendidikan Aceh Jaya sudah menghubungi kepada Dinas Pendidikan Daya Provinsi Aceh melalui Kadis beserta Kabid SDM Dinas Dayah Provinsi Aceh, dan mereka tetap menolak bahwa Dana Otsus tidak diperbolehkan untuk membiayai Program Beasiswa Santri yang diusulkan Pemkab Aceh Jaya melalui Dinas Pendidikan Dayah.