site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Sampaikan LKPJ 2017, Bupati Aceh Jaya Paparkan Sejumlah Keberhasilan
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Sampaikan LKPJ 2017, Bupati Aceh Jaya Paparkan Sejumlah Keberhasilan

Kategori : Pemerintahan Kamis, 26 April 2018 - Oleh admin

 

CALANG – Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan Tb, menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2017, dalam sidang paripurna di DPRK setempat, Kamis (26/4).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Jaya menyampaikan sejumlah capaian yang diraih oleh Pemkab pada tahun 2017 lalu.

“Alhamdulillah, atas kerja keras dan dukungan semua pihak, pemerintah Kabupaten Aceh Jaya pada tahun 2017 telah mendapatkan beberapa penghargaan untuk berbagai bidang pembangunan,” ujar Irfan Tb dalam Rapat Paripurna ke X tahun sidang 2017-2018 tentang pembukaan masa persidangan III dan penyampaian LKPJ Tahun 2017.

Adapun capaian yang telah diraih pada tahun 2017 lalu, sebut Bupati, penghargaan dari badan pemeriksa keuangan (BPK) RI atas laporan keuangan pemerintah kabupaten Aceh jaya tahun 2016 dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Selanjutnya, penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) pusat sebagai pembina dan penggerak program pemberdayaan masyarakat tangguh bencana dalam pengelolaan resiko terpadu berbasis masyarakat.

“Pemerintah kabupaten Aceh Jaya juga meraih juara umum yang kedua kalinya di bidang pendidikan tingkat provinsi,” sebutnya.

Selanjutnya, kata dia, penghargaan dari Kementerian Sosial RI atas prestasi pembinaan tagana dan upaya penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.

Kemudian, penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas keberhasilan penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.

“Penghargaan ini tentunya hasil kerja bersama antara pemerintah kabupaten Aceh Jaya, DPRK Aceh Jaya dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Aceh Jaya,” terangnya.

Meski banyak menuai keberhasilan, kata dia, Pemkab Aceh Jaya menyadari masih banyak permasalahan dan tantangan yang masih belum terselesaikan. Untuk itu, perlu kerja keras dan dukungan semua pihak seraya mengharapkan ridha Allah SWT.

Turut hadir pada acara rapat paripurna tersebut sejumlah Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya, para kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Jaya, para Camat serta sejumlah tamu undangan lainnya.