site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunai Kembali Berkunjung ke Aceh Jaya
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunai Kembali Berkunjung ke Aceh Jaya

Kategori : Pemerintahan Kamis, 24 Mei 2018 - Oleh admin

ACEH JAYA - Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunai (ABDB) Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan Aminan bin Pengiran Haji Mahmud mendarat di Lapangan Bola Kaki Panga, Aceh Jaya, Kamis (24/5).

Kedatangan Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan Aminan bin Pengiran Haji Mahmud yang didampingi oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin semata untuk berkunjung dan silaturahmi di Pesantren Miftahul Fatayat Desa Ladang Baro, Kecamatan Panga Aceh Jaya.

Rombongan yang datang menggunakan Helikopter TNI AD ini disambut oleh wakil bupati aceh jaya dan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, S.I.P bersama Forkopimda Aceh Jaya dan warga Desa Ladong Baro.

Kedatangan Tentara Angkatan Bersenjata Diraja Brunai (ABDB) ini bukanlah yang pertama kalinya, namun sudah sejak Aceh dilanda Tsunami 2004 silam.

"Dari itu hingga hari ini masih terjalinan hubungan antara Kecamatan Panga dengan negara Brunai. Berawal pada kejadian Tsunami tahun 2004," kata Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan Aminan mengawali sambutannya.

Ia mengaku kunjungan tersebut rutin dilakukan setiap bulan Ramadan semenjak Aceh dilanda Tsunami 2004 hingga hari ini.

"Pada saat itu Angkatan Bersenjata Diraja Brunai ikut dalam membantu korban-korban Tsunami di Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya," ujarnya.

Dalam kunjugan itu Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan  juga membagikan Mushaf Quran dan buah-buahan kepada imum masjid di Panga serta uang santunan kepada santri Pesantren Miftahul Hayat.