site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | BUPATI ACEH JAYA SERAHKAN 50 UNIT HAND TRAKTOR
Selamat Datang di Website Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya

BUPATI ACEH JAYA SERAHKAN 50 UNIT HAND TRAKTOR

Kategori : Pemerintahan Senin, 06 Agustus 2018 - Oleh admin

Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB di dampingi Dandim 0114 Aceh Jaya bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya dan sejumlah kepala SKPK Aceh Jaya menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (ALSINTAN) berupa Hand Traktor sebanyak 50 unit, Penyerahan tersebut dilakukan di halaman kantor Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Jaya Jum’at 3 Agustus 2018.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Jaya Ir. T. Mufizar mengatakan 50 unit hand traktor tersebut merupakan pengadaan yang bersumber dari dana APBN Tahun 2018 yang diberikan kepada 50 kelompok tani se Kabupaten Aceh Jaya.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya mengharapkan ALSINTAN tersebut agar dapat digunakan dan dirawat dengan baik, H. T. irfan TB menginstruksikan kepada para kepala BPP se-Aceh Jaya agar dapat memonitor bantuan tersebut bagi yang menggunakannya dengan baik dan dirawat serta dijaga maka untuk kedepan dapat diusulkan kembali kepada kelompok tersebut, namun bagi kelompok yang tidak menjaganya dengan baik agar dievaluasi setiap pemberian bantuan kepada kelompok tani tersebut dimasa yang akan datang.

Pada kesempatan itu Bupati Aceh Jaya juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pertanian dan Jajarannya agar tahun 2019 ini dapat membangun pabrik penggilingan padi dengan skala besar di kabupaten aceh jaya agar padi yang selama ini dihasilkan oleh petani aceh jaya dapat ditampung di aceh jaya dan diolah menjadi beras untuk kemudian dipasarkan di aceh jaya supaya tidak lagi ada ketergantungan beras dari luar aceh jaya yang bisa jadi beras tersebut merupakan padi hasil petani aceh jaya juga. Dan supaya ada kestabilan harga padi pada saat musim panen agar tidak selalu tergantung dengan harga beli para tengkulak.

turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRK Aceh Jaya, Camat Darul Hikmah dan Setia Bakti, kepala BPP se aceh jaya.