site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Meriahkan Tahun Baru Islam Sejumlah Kecamatan Di Aceh Jaya adakan Pawai
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Meriahkan Tahun Baru Islam Sejumlah Kecamatan Di Aceh Jaya adakan Pawai

Kategori : Agama Rabu, 12 September 2018 - Oleh admin

Calang - Ratusan santri dan masyarakat dari berbagai TPA dan desa di Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya melakukan pawai keliling dengan berbagai kenderaan hias mengelilingi kota Calang. 


Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1440 H, yang dilepas oleh Camat dan dihadiri oleh Muspika setempat berlangsung di halaman mesjid Baitul Makmur Desa Keude Krueng Sabee setelah bakda ashar yang turut disaksikan oleh ratusan masyarakat selasa 11/9/2018.


Dari amatan media ini, para peserta terlihat sangat antusias mengikutinya dengan berbagai kenderan hias yang telah disediakan oleh peserta baik dari para santri maupun dari masyarakat setempat yang turut dikawal oleh pihak anggota kepolisian. 


Fajri, S.Ag Camat Krueng Sabee ke media ini mengatakan kegiatan pawai sambut 1 Muharam ini di kecamatannya menjadi program ajang tahun yang telah dilakukan setiap tahun di Kecamatan Krueng Sabee dengan tujuan mengerakkan masyarakat dalam bidang keagamaan. 


" kita berharap dengan pawai ini kedepan dalam bidang agama agar lebih baik lagi dari tahun yang lalu," kata Fajri.


Camat Fajri juga menjelaskan selain pawai 1 Muharam 1440 H hari ini yang dilaksanakan oleh santri, juga ada lakukan kegiatan keagamaan seperti kanduri dan ceramah agama yang dilaksanakan di berbagai mesjid dalam desa-desa di Kecamatan Krueng Sabee.


Dan ia mengungkapkan nanti malam, pihaknya juga melaksanakan ceramah agama yang bertempat di mesjid Baitul Makmur Desa Keude Krueng Sabee setelah bakda Isya yang akan disampaikan oleh Ustad Fakhruddin Lahmuddin,S.Ag dari Banda Aceh.


Terakhir, selaku Camat dan mewakili Muspika Kecamatan mengucapkan terimakasih ke semua pihak yang telah mensukseskan acara 1 Muharam 1440 H di Kecamatan Krueng Sabee, Cetus Fajri, S.Ag.

Parade pawai Juga di gelar di teunom yang dibuka oleh Muspika Kecamatan Teunom di lapangan bola kaki desa Keude Teunom dengan berjalan kaki mengarungi jalan desa dan di jalan Banda Aceh-Meulaboh dengan berbagai parade hias yang telah disiapkan oleh peserta pawai dengan turut disaksikan oleh ribuan masyarakat setempat. 


Abdul Aziz, Camat Kecamatan Teunom mengatakan kegiatan ini sudah menjadi ajang tahunan yang diselenggarakan di Kecamatan Teunom dalam rangka menyambut hari tahun islam. Dan berharap dengan pelaksanaan seperti ini kita terus meningkatkan ketakwaan,aqidah dan iman kepada Allah SWT.  


" Mudahan-mudahan kedepan kita terus meningkatkan aqidah, iman dan ketakwaan kepada Allah SWT", ucap Abdul Aziz. 

Dan ia mengucapkan terimakasih pada semua pihak baik guru, siswa dan masyarakat yang telah berpartisipasi mengikuti pawai tahun baru islam 1 Muharam 1440 H pada hari ini dengan berbagai arakan dan parade yang telah mengikutsertakan.


Sementara Adin Saladin salah satu masyarakat ke media ini juga mengatakan ia sangat terkesima melihat antusias para siswa, guru-guru dan para masyarakat di Kecamatan Teunom dalam rangka menyambut tahun baru islam. Dan kedepan berharap acara seperti lebih meriah lagi dari tahun ini dengan berbagai kegiatan lainnya, cetus Adin Saladin.

Selain Teunom Kecamatan Panga Juga menyelenggarakan pawai,sedangkan Kecamatan Jaya Menurut Informasi yang diterima menyelenggarakan Pawai Pada Hari ini, 12/9/2018 ()