site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Kodim Aceh Jaya. "Melakukan Pemeriksaan Kendaraan Demi Keselamatan Prajurit"
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Kodim Aceh Jaya. "Melakukan Pemeriksaan Kendaraan Demi Keselamatan Prajurit"

Kategori : Umum Jumat, 14 September 2018 - Oleh admin

Pemeriksaan kenderaan dinas ini dilakukan oleh Plh. Pasi Intel Kapten Inf. Yudi Sawal bersama Danunit Intel Lettu Inf. Yusup. Di Makodim Setmpat Jum'at (14/9) Foto (Dokumentasi Kodim Aceh Jaya)

Calang-Kodim 0114/Aceh Jaya melakukan pemeriksaan terhadap kondisi dan kelengkapan seluruh kenderaan dinas yang digunakan oleh personil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya. Pemeriksaan ini berlangsung di Makodim 0114/Aceh Jaya, Jumat ( 14/9/). 

 Pemeriksaan kenderaan dinas ini dilakukan oleh Plh. Pasi Intel Kapten Inf. Yudi Sawal bersama Danunit Intel Lettu Inf. Yusup.

Kapten Inf. Yudi Sawal dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pemeriksaan kenderaan dan kelengkapannya bertujuan untuk mencegah personil Kodim 0114/Aceh Jaya melakukan pelanggaran lalu lintas baik pada saat jam dinas maupun diluar jam dinas." Pemeriksaan kenderaan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh Personil Kodim 0114/Aceh Jaya yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan " kata Kapten Inf. Yudi ".

 

Selain itu Kapten Inf. Yudi juga mengatakan bahwa hal yang penting dari pemeriksaan ini adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi Personil Kodim 0114/Aceh Jaya yang dapat minumbulkan korban jiwa." Yang paling utama adalah agar seluruh Personil Kodim 0114/Aceh Jaya tidak mengalami kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil " katanya.

Pantauan di lokasi pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh kenderaan dinas yang digunakan baik roda dua maupun roda empat. Selain memeriksa kondisi kenderaan juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat - surat seperti SIM Militer bagi setiap personil yang menggunakan kenderaan dinas.

Kapten Inf. Yudi dalam kesempatan ini juga memberikan arahan agar personil tetap berhati - hati dalam bekenderaan dan jangan melakukan pelanggaran lalu lintas agar tidak menimbulkan kecelakaan. [Rilis Kodim/Humas Setdakab]