site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Memperingati Hari Kebersihan, Berbagai Lintas Sektor Kompak Hadir Ramai-ramai
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Memperingati Hari Kebersihan, Berbagai Lintas Sektor Kompak Hadir Ramai-ramai

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 15 September 2018 - Oleh admin

Dandim Bersam Kapolres kompak sedang memungut sampah pada hari kebersihan sedunia di Pasie Luwah Gampong Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya Sabtu (15/9) Dokumen Humas Setdakab 

 

Calang-Peringatan World Cleanup Day 2018 yang jatuh pada tanggal 15 September 2018 dilaksanakan serentak seluruh di dunia. Peringatan ini turut dilaksanakan di Kabupaten Aceh Jaya yang  terpusat di Pantai Pasi Luah Gampong Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee Aceh Jaya, Sabtu (15/9)

 

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav. Andhie Suryatama, Kapolres Aceh Jaya AKBP. Eko Purwanto, Asisten II Setdakab Aceh Jaya Mawardi dan para kepala dinas di lingkungan Kabupaten Aceh Jaya turut hadir dalam acara tersebut sejumlah lintas organisasi selain komunitas pecinta alam, TNI/Polri, PWI Aceh Jaya, Tagana, Pramuka serta puluhan organisasi dalam Kabupaten Aceh Jaya  

 

Pembukaan acara tersebut yang dilaksanakan Asisten II Setdakab Aceh Jaya mewakili Bupati Aceh Jaya  Drs, H .T Irfan TB, dengan terlaksananya hari kebersihan sendunia agar masyarakat dapat menerapkan hidup bersih dan sehat. “kebersihan yang merupakan sebagian dari iman tentu sangat berdampak dengan kesehatan saat prilaku hidup sehat tersebut diterapkan”.

 

Sehingga dengan adanya acara sedemikian rupa kita akan mengintruksikan dinas lingkungan hidup untuk memasukan kegiatan tersebut sebagai kegiatan rutin yang akan dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya ujar Mawardi .

 

Sementara itu Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav. Andhie Suryatama pada kesempatan itu turut memberikan sambutan. Dalam arahannya Dandim berharap dengan adanya kegiatan ini akan menjadikan lingkungan menjadi bersih, enak dipandang dan menjadi sehat.

 

" Selamat memperingati World Cleanup Day 2018, semoga setelah kegiatan ini lingkungan menjadi bersih, enak dipandang mata dan hidup menjadi sehat. Mari sama - sama kita ciptakan wailyah yang bersih " katanya.

 

Pantauan dilokasi Dandim 0114/Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya dan seluruh hadirin melakukan pembersihan di sepanjang pantai Pasi Luah Calang. Mereka mengangkat sampah - sampah yang selama ini  telah mengotori pantai.

 

Pantai Pasi Luah Calang merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Aceh Jaya. Setiap hari para wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah berkunjung ke tempat yang berhadapan dengan Samudera Indonesia ini.

 

Koordinator Pelaksana Herman Tentu dengan terlaksananya kegiatan ini dengan kehadiran TNI/Polri serta teman-teman dari berbagai lintas organisasi. Sehingga hari kebersihan sedunia yang baru pertama kali dilaksnakan dapat berjalan lancar dan sukses.

 

Kami sangat berpesan kepada pengunjung ketempat-tempat wisata agar saat membawa makan, sampah yang merupakan untuk membungkus makan agar dibuang kepada tempat demi menciptakan lingkungan yang bersih serta pemilik harus mengingatkan kepada pengunjung agar sampah sisa makanan dibuang pada tempatnya Kata Herman  [Rili Kodim/Humas Setdakab]