site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Ratusan Hektar Lahan Pertanian di Aceh Jaya Rusak Diterjang Banjir
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Ratusan Hektar Lahan Pertanian di Aceh Jaya Rusak Diterjang Banjir

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 20 Oktober 2018 - Oleh admin

Calang | Banjir yang menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya telah menyebabkan ratusan hektar lahan pertanian mengalami kerusakan.

“Ada empat kecamatan yang lahan pertanian warga rusak parah,” kata Kadis Pertanian Kabupaten Aceh Jaya T. Mufizar, Jum’at (19/10/2018).

Kata dia, lahan pertanian yang paling parah terkena banjir ada di Kecamatan Teunom, Pasie Raya, Krueng Sabee, dan Kecamatan Sampoiniet.

“Jenis tanaman yang rusak beda-beda. Seperti tanaman padi ada 80 hektar, jagung 520 hektar, cabe merah 24 hektar, dan kacang tanah 10,5 hektar,” rincinya.

Mufizar mengatakan, jumlah lahan pertanian rusak akibat banjir dipastikan akan bertambah. Pasalnya, pihaknya belum menerima seluruh laporan dari petugas lapangan.

“Data ini belum semua diterima, banyak daerah yang belum bisa didatangi oleh petugas,”kata Mufizar.

Semua data lahan pertanian yang terkena banjir, kata dia, akan segera dilaporkan ke Bupati, BPBK provinsi dan ke pemerintah pusat.

“Kita berharap pihak provinsi maupun pusat bisa membantu kerugian yang dialami masyarakat. Kita akan berusaha agar para petani yang terkena dampak mendapat bantuan, setidaknya bibit dari pemerintah,” kata Mufizar.