site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Hari Libur, Bupati Aceh Jaya Tetap Bekerja Demi Rakyat
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Hari Libur, Bupati Aceh Jaya Tetap Bekerja Demi Rakyat

Kategori : Pemerintahan Selasa, 25 Desember 2018 - Oleh admin

Calang – Hari libur nasional seperti tidak berlaku bagi bupati Aceh Jaya, Drs H T Irfan TB. Buktinya kepala daerah bersama unsur Forkopimkab setempat, Senin (24/12) kemarin tetap bekerja memantau abrasi sungai demi kepentingan masyarakatnya agar tidak ditimpa bencana banjir.

Acara peninjauan abrasi sungai di Desa Alue Tho dan Desa Curek tersebut ikut dihadiri Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto.S.Ag.M.H, Kepala Dinas PUPR Aceh Jaya Ir. Rusman Salam, Waka Polres Kompol Adlii,S.E.M.M, Kapolsek Krueng Sabee Iptu Zulfahmi, dan perangkat desa dua Gampong itu.


Seharusnya Senin (24/12/2018) merupakan hari cuti bersama pada hari tersebut, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun BUMN dan BUMD libur dari segala aktivitasnya. Namun, hari libur saat ini sepertinya tidak berlaku bagi Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB.

Pasalnya, di hari dimana seharusnya dijadikan waktu rehat sejenak dari aktivitas pemerintahan. Dijadikannya kesempatan untuk tetap bekerja dengan meninjau lokasi Abrasi di dua Desa yakni Alue Tho dan Curek.

Peninjauan lokasi tersebut bertujuan untuk memastikan abrasi sungai yang semakin meluas sebagaimana yang dilaporkan masyarakat yang makin terkikisnya tebing sungai.

Dari pantauan langsung di lokasi, Bupati beserta Kapolres dan jajarannya juga aparatur desa setempat memantau abrasi sungai dengan berjalan kaki menyusuri Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan cara melintasi titian kecil di sebuah sungai di Kecamatan Krueng Sabee.

Bupati Aceh Jaya juga mengarahkan Langsung Kadis PUPR Ir. Rusman Salam untuk membuat desain/layout lokasi sebagai pedoman untuk pembangunan bronjong pengaman secara parsial pada titik terjadinya Abrasi untuk segera ditangani pada tahun 2019 mendatang, ungkap Irfan TB. ()