site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Tak Ikut Peringatan Tsunami, TPK PNS Aceh Jaya Bakal Dipotong 100 Persen
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Tak Ikut Peringatan Tsunami, TPK PNS Aceh Jaya Bakal Dipotong 100 Persen

Kategori : Pemerintahan Selasa, 25 Desember 2018 - Oleh admin

Calang | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan mengelar peringatan gempa dan tsunami Aceh pada 26 Desember 2018

Acara yang diisi dengan zikir dan doa bersama itu dipusatkan di Taman Memorial Tsunami Park, Calang.

Bupati Aceh Jaya Drs. T Irfan TB meminta seluruh pegawai pemerintah daerah untuk ikut hadir dalam peringatan itu.

Jika tidak, maka ada konsekuensi bagi para pegawai, khususnya PNS. Tunjangan Prestasi Kerja atau TPK mereka akan dipotong 100 persen.

Sanksi itu telah disosialisasikan Pemkab Aceh Jaya melalui surat edaran bupati Nomor Peg.800/006/2018.

Dalam surat itu ditegaskan kepada seluruh PNS akan diberlakukan absensi yang diinspeksikan langsung oleh kepala SKPK masing-masing.

“Dan bagi PNS yang tidak hadir maka akan dikenakan sanksi pemotongan TKP 100 persen untuk Januari 2019,” begitu bunyi surat bupati tersebut.

Adapun TKP pejabat di Pemkab Aceh Jaya, masing-masing, eselon IIa Rp 9 juta  per bulan, eselon IIb (asisten) Rp 6 juta, eselon IIb Rp 4,9 juta, eselon IIIa Rp 3 juta, eselon IIIb Rp 2,6 juta, eselon IVa Rp 1,8 juta, dan eselon IVb Rp 1,7 juta per bulan.

Sementara staf golongan IV Rp 1,3 juta per bulan, staf golong III Rp 1,1 juta, serta staf golongan I dan II masing-masing Rp 935 ribu per bulan.

Sekda Aceh Jaya Mustafa membenarkan bahwa ada surat edaran langsung dari bupati Aceh Jaya terkait pemotongan TPK 100 persen.

Mustafa berharap kepada seluruh  pegawai untuk dapat hadir pada acara tersebut, apalagi acara dilaksanakan setahun sekali.

"Pada acara tersebut kita juga mengundang anak yatim dari seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya serta acara doa dan zikir bersama,” katanya. ()