site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Pemkab Aceh Jaya Gelar Zikir dan Doa Bersama Mengenang 14 Tahun Tsunami Aceh
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Pemkab Aceh Jaya Gelar Zikir dan Doa Bersama Mengenang 14 Tahun Tsunami Aceh

Kategori : Agama Kamis, 27 Desember 2018 - Oleh admin

Dalam rangka memperingati 14 tahun gempa dan tsunami Aceh, 26 Desember 2004 – 26 Desember 2018. Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar kegiatan zikir dan doa bersama.

Zikir dan doa bersama yang dihadiri oleh Bupati Aceh Jaya,Drs H T Irfan TB, Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri, Forkopimda, SKPK, para camat dan Keuchik jajaran Aceh Jaya, dipusatkan dikawasan Taman Memorial Tsunami Aceh Jaya, Desa Keutapang, Calang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Selain itu, ribuan warga seantero Aceh Jaya mengikuti kegiatan mengenang tragedi mahadahsyat yang memporak-porandakan sebahagian daratan Aceh dan menelan ratusan ribu warga baik meninggal dunia, luka berat dan luka ringan.


Selain itu, pada peringatan gempa tsunami tahun ini, Pemkab Aceh Jaya tidak hanya melaksanakan zikir dan doa bersama, tapi juga memberikan santunan kepada para anak yatim.

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, menjelaskan, dengan peringatan 14 tahun bencana gempa tsunami kita belajar dan mengambil hikmah dari bencana tersebut, baik dari pemerintah daerah, pejabat daerah dan masyarakat umum untuk saling menjaga dan mengingatkan.

“Mari sama-sama kita menjaga dan melaksanakan syariat Islam kita, menghormati ulama, serta menjauhi penyakit hari, dengki dan hal yang tidak baik lainnya,” harapnya.

Di tahun ke 14 bencana mahadahsyad itu, hari ini, T Irfan TB meresmikan tugu Taman Memorial Tsunami Aceh Jaya di  Desa Keutapang, Calang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.(*)