site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Aceh Jaya Jalin Kerja Sama Dengan Unicef
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Aceh Jaya Jalin Kerja Sama Dengan Unicef

Kategori : Pemerintahan Kamis, 24 Januari 2019 - Oleh admin

Dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh jaya menjalin kerja sama dengan Unicef dalam rangka pengentasan Malnutrisi bagi ibu dan anak, kegiatan pertemuan tersebut berlangsung di Aula Setdakab Aceh Jaya, Kamis (24/1).

Kepala Perwakilan Unicef Aceh, Andi Yoga Tama mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Aceh, stunting di Aceh sekitar 30-40 persen dan kondisi itu hampir rata-rata di seluruh Aceh.
Malnutrisi ini sebetulnya salah satu yang berkontribusi terhadap stunting, karena bahaya dari malnutrisi atau stanting, berpengaruh pada perkembangan otak anak. Kurangnya gizi anak, sangat mempengaruhi nutrisi otak dan anak tidak dapat mencapai potensi yang dimilikinya secara utuh, sehingga pencapaian kesuksesannya akan terhambat.
Dikatakan, kegiatan pertemuan awal Pemkab Aceh Jaya dengan Unicef ini merupakan starting poin kerja sama yang sangat perlu dilakukan, mengingat Aceh sebagai daerah dengan stunting tertinggi se-Indonesia.
Wakil bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan memberi ucapan terima kasih kepada pihak Unicef yang telah banyak memberikan perhatian kepada kabupaten Aceh Jaya sejak pasca Tsunami Tahun 2004 silam, selanjutnya Tgk yusri mengatakan pada tahun ini Pihak Unicef kembali bekerja sama melalui program bidang peningkatan derajat kesehatan ibu dan anak di Aceh Jaya, Tgk Yusri juga menambahkan permasalahan malnutrisi disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari sanitasi lingkungan, pengetahuan masyarakat hingga kualitas pelayanan kesehatan.
“Kami mengintruksikan kepada seluruh SKPK agar dapat berkontribusi untuk melakukan pengentasan malnutrisi di Aceh Jaya, karena persoalan malnutrisi bukan hanya tanggungjawab dinas kesehatan saja, melainkan tanggungjawab kita bersama mulai dari jajaran tingkat kabupaten, kecamatan hingga pemerintahan di tingkat Gampong”. Jelas Tgk Yusri.
Karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program yang akan dijalankan bersama Unicef, guna menekan angka kemiskinan serendah-rendahnya di Aceh Jaya. (hms)