site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Bank Indonesia kembangkan ekonomi umat di Aceh Jaya
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Bank Indonesia kembangkan ekonomi umat di Aceh Jaya

Kategori : Ekonomi Jumat, 01 Februari 2019 - Oleh admin

Calang - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh memilih dua pesantren/dayah di Kabupaten Aceh Jaya sebagai kegiatan percontohan untuk pengembangan ekonomi umat di wilayah setempat.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis di Aceh Jaya, Kamis mengatakan pengembangan ekonomi umat itu akan dilakukan untuk komoditas ubi dan seree wangi.

Adapun dua dayah yang menjadi kegiatan percontohan tersebut masing-masing Dayah Darul Nizam Kecamatan Teunom akan mengembangkan 23 hektare ubi dan Dayah Budi Lamno Kecamatan Jaya akan mengembangkan seree wangi

''Kami menaruh harapan besar kepada kedua Dayah tersebut agar dapat mengembangkan secara optimal sehingga kegiatan tersebut dapat terus berkembang dan belanjut di masa mendatang," katanya.

Menurut dia dalam memberikan bantuan dari Program Strategis dan Kepedulian Sosial dari Bank Indonesia tersebut, pihaknya telah melakukan kajian dan juga survey terlebih dahulu terhadap para calon penerima manfaat.

"Program ini akan diberikan pendampingan hingga tiga tahun sehingga program tersebut dapat berjalan maksimal," katanya.

Bupati Aceh Jaya Drs. H T Irfan Tb mengatakan pihaknya saat ini juga fokus untuk pengembangan santri di kabupaten setempat melalui program pro rakyat yang telah dicanangkan pemerintah daerah setempat.

''Kami juhga berharap pembinaan yang dilakukan ini dapat dilanjutkan kepada dayah lainnya yang ada di Aceh Jaya khususnya," katanya.