Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Kelahiran Bayi Kembar Tiga Sambut HUT Aceh Jaya ke-17

Kategori : Kesehatan Rabu, 10 April 2019 - Oleh admin

Calang, Aceh Jaya - Kelahiran bayi kembar tiga dari pasangan Tgk Ahmad Liza (34) bersama istrinya Rusnani, SKM (28) warga Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya menjadi kado istimewa bagi Kabupaten Aceh Jaya.

Pasalnya, kelahiran bayi kembar tiga yang ditangani oleh medis secara operasi yang disebut section caesarean (SC) di RSUD Teuku Umar ini bertepatan dengan hari ulang tahun kabupaten Aceh Jaya yang ke-17.

"Alhamdulillah, semua ini karunia Allah, tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB, anak kami lahir kembar tiga secara operasi di RSUD Teuku Umar," ujar Ahmad Liza kepada media, Rabu (10/4).

Liza mengungkapkan bahwa ia tidak tahu jika sebelumnya bayi yang dikandungan istrinya itu merupakan kembar tiga, dan baru tadi setelah dilahirkan secara SC di ruang OK RSUD Teuku Umar ia tahu jika anaknya kembar tiga.

"Sebelumnya saya tahu hanya kembar dua, dan Alhamdulillah istri dan ketiga anak saya sehat setelah menjalani operasi melahirkan," Tuturnya.

Menurut Liza, selama mengandung menjelang hari kelahiran memang sudah tampak seperti tidak biasanya, kandungan istrinya tampak lebih besar dari kandungan wanita lainnya.

"Ya karena saya pikir anak di kandungan istri saya kembar dua makanya saya tidak terlalu khawatit, tapi malah setelah lahir anak saya kembar tiga, Alhamdulillah semua ini kehendak Allah," Ujar Liza.

Liza menambahkan jika ia juga sudah punya putri yang baru berusia 2 tahun lima bulan, dan hari ini ia kembali dikarunia tiga putri kembar yang lahir bertepatan dengan hari ulang tahun Aceh Jaya.

foto :  Bayi Lahir Kembar Tiga  

Sementara itu, direktur RSUD Teuku Umar dr. Eka Rahmayuli melalui dokter spesialis Kandungan dr. Edi Sabara, Sp.OG yang dihubungi media mengungkapkan bahwa kasus kelahiran bayi kembar tiga merupakan yang pertama kali di Aceh Jaya.

"Ini yang pertama kita tangani secara SC dirumah sakit Calang," ujar dr. Edi Sabara.

Memang dulu sekitar tahun 2016 ada juga kasus bayi kembar tiga, bayinya belum cukup bulan tapi karena ibunya sudah tidak sanggup lagi maka bayi dipaksakan lahir untuk keselamatan ibunya.

"Kalau tindakan operasinya sama seperti operasi SC pada umumnya, yang hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit," pungkasnya. ()