site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | 243 siswa siswi berprestasi di Aceh Jaya terima beasiswa
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

243 siswa siswi berprestasi di Aceh Jaya terima beasiswa

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Jumat, 24 Mei 2019 - Oleh admin

Calang, (Aceh Jaya) - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Pendidikan kembali memberikan beasiswa kepada siswa–siswi berprestasi yang berlangsung di Aula Lantai III kantor Bupati setempat, Kamis (23/5).

Beasiswa tersebut diserahkan langsung dalam bentuk buku tabungan oleh Bupati Aceh Jaya Drs. H T Irfan Tb, Wakil Bupati Tgk Yusri S, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, Sekda Aceh Jaya Mustafa serta beberapa pejabat lainnya.

"Hari ini kita serahkan beasiswa berprestasi berbasis tabungan kepada anak-anak kita yang mempunyai nilai tertinggi di sekolahnya di tingkat SD/MI dan SMP/MTs," ujar Bupati T Irfan Tb kepada media usai acara penyerahan beasiswa berprestasi.

Ia menyampaikan, pihaknya sengaja menyerahkan beasiswa tersebut dalam bentuk buku tabungan guna memotivasi kepada anak-anak agar rajin menabung.

"Kita serahkan dalam bentuk tabungan agar mereka rajin menabung, saya cek di buku tabungan anak-anak tadi ada yang rajin menabung bahkan saldonya ada yang Rp4 juta lebih sudah," tutur Irfan.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut anak-anak di Aceh Jaya dapat meningkatkan prestasi belajarnya di sekolahnya.

"Beasiswa berprestasi ini merupakan program baru di Aceh Jaya, sedangkan beasiswa cerdas yang kita berikan kepada seluruh siswa-siswi juga sudah kita salurkan, namun yang berprestasi ini khusus bagi anak-anak yang dapat nilai tinggi di sekolah," tegas Irfan.

Irfan juga berpesan kepada siswa-siswi agar uang tersebut dapat digunakan keperluan sekolahnya, seperti sepatu, baju, dan alat tulis.

Adapun jumlah penerima beasiswa berprestasi jenjang SD/MI sebanyak 162 siswa-siswi, Peringkat I mendapatkan Rp1,9 juta, peringkat II Rp1,8 juta dan peringkat III Rp1,7 juta.

Sedangkan jumlah penerima jenjang SMP/Mts sebanyak 81 orang dengan nominal peringkat I Rp2 juta, peringkat II Rp1,9 juta dan peringkat III Rp1,8 juta.

Turut hadir pada acara tersebut para kepala sekolah dalam Kabupaten Aceh Jaya untuk mendampingi penyerahan beasiswa. (**)