site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | Ratusan Siswa di Aceh Jaya Antri Beasiswa Cerdas
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Ratusan Siswa di Aceh Jaya Antri Beasiswa Cerdas

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Kamis, 30 Mei 2019 - Oleh admin

Calang ( Aceh Jaya) – Sesudah penyerah beasiswa berprestasi beberapa waktu yang lalu di aula Setdakab Aceh Jaya, kini Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali menyalurkan Beasiswa Cerdas berbentuk tabungan melalui Bank BPD Aceh Cabang Calang

Pantauan media (acehjayakab.go.id) di lokasi Bank Aceh Cabang Calang, Rabu, (29/5/2019) terlihat ratusan siswa/siswi tingkat SD/Mi dalam Kabupaten Aceh Jaya didampingi orang tuanya menunggu antrian penarikan dana beasiswa tersebut, sejak pagi hingga sore hari.

“Dengan adanya beasiswa ini, sangat membantu saya dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak. Jujur saya katakan, bagi kami yang berkerja sebagai petani sangat berharap agar pemerintah dapat mempertahankan program ini,” tutur M Nasir, 52, Warga Desa Seumantok Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, kepada media saat mendampingi anaknya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, lanjutnya, sudah seharusnya melihat rakyatnya. Beasiswa ini adalah bukti kepedulian pemkab Aceh Jaya dalam mencetak generasi Aceh Jaya lebih baik kedepan.

“Terima kasih pemerintah atas pemberian beasiswa cerdas ini bagi seluruh siswa dan siswi di Aceh Jaya,” pungkas Nasir

Aminah, 39, salah satu orang tua siswa lainnya juga mengucapkan hal sama, perihal beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Aceh Jaya yang sudah berjalan beberapa tahun ini.

“Saya rela mendampingi anak mengambil dana beasiswa, walau dalam kondisi puasa, yang penting anak bahagia apalagi menjelang lebaran,” ucap Aminah.

Informasi yang berhasil dihimpun media, penyaluran beasiswa cerdas untuk para siswa/siswi di Aceh Jaya telah dimulai sejak tahun 2015 sampai sekarang (2019), dengan jumlah bervariasi, yaitu tingkat SD/MI sebesar Rp500 ribu dan tingkat SMP/MTS sebesar Rp750 ribu.

Untuk tahun ini, berdasarkan data yang didapatkan jumlah penerima beasiswa di tingkat SD sampai SMP/MTs berjumlah 16.131 siswa. Dengan total anggarannya mencapai Rp9,1 miliar. (**)