site hit counter Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya | BPSDM gelar pelatihan dasar CPNS pola kemitraan di Aceh Jaya
Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

BPSDM gelar pelatihan dasar CPNS pola kemitraan di Aceh Jaya

Kategori : Pemerintahan Rabu, 10 Juli 2019 - Oleh admin

Calang - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh bekerjasama dengan BPSDM Aceh Jaya menggelar pelatihan dasar pola kemitraan untuk para CPNS golongan II angkatan pertama tahun 2019 yang berlangsung di ruang aula Hotel Pantai Barat, Calang, Selasa (9/7).

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II angkatan I diikuti oleh 35 orang peserta yang dimulai pada tanggal 8 Juli sampai 29 Agustus 2019.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya Mustafa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh atas kepercayaan yang diberikan sehingga pelatihan dasar pola kemitraan dapat berjalan dengan lancar.

"Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan kepercayaan untuk mengadakan pelatihan dasar para CPNS golongan II angkatan pertama di Aceh Jaya, sehingga para CPNS ini lebih paham terhadap kinerjanya pada saat diangkat nantinya," ujarnya.

Mustafa juga berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sempurna dan seksama, sehingga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan pada saat menjadi abdi negara.

"Kepada semua peserta, agar tidak ada yang tidak lulus, karena salah satu syarat untuk menjadi PNS adalah dengan melampirkan kelulusan latihan dasar CPNS, semua aturan dan tata tertib diklat sesuai dengan akreditasi pelaksanaan latsar pada BPSDM Aceh," tegas Mustafa.

Mustafa berharap melalui pelatihan tersebut bisa melahirkan PNS profesional dan bertanggung jawab terhadap peningkatan daya saing daerah dan bangsa demi mewujudkan Aceh Jaya berprestasi dan bermartabat.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Aceh Mahyuzar pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan Latsar CPNS tahun 2019 pertama kali diselenggarakan di daerah masing-masing.

"Seharusnya pelatihan dasar ini lakukan di provinsi, mengingat di waktu yang bersamaan di provinsi juga sedang melakukan latsar CPNS sebanyak 688 orang. Maka untuk mencapai hasil maksimal, kami berikan kepercayaan kepada BPSDM daerah untuk melakukan latsar bagi para CPNS golongan II angkatan pertama," tutur Mahyuzar.

Beliau juga mengharapkan melalui pelatihan ini para peserta mampu mewujudkan kinerja yang profesional dan akuntabel, sehingga dapat menciptakan pelayanan yang prima kepada masyarakat.