Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Bupati Aceh Jaya melantik Langsung Keuchik Gampong Krueng No Kecamatan Sampoiniet

Kategori : Pemerintahan Jumat, 12 Juli 2019 - Oleh admin

Aceh Jaya - Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, Kamis, (11/7/2049) melantik Keuchik (Kepala Desa) Desa Krueng No Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, di Aula serba guna Desa Lhoek Kruet Kecamatan Setempat. 

"Dalam beberapa waktu akhir ini, Pemerintah Desa telah menjadi sorotan publik dan berbagai pihak lainnya disebabkan porsi anggaran pembagunan desa yang cukup besar sehingga, setiap kebijakan perlu di kelola secara transparan dan akutabel untuk di ketahui oleh masyarakat,"tutur Irfan TB, mengawali sambutan di acara tersebut. 

Untuk saat ini, lanjutnya, pola kepemimpinan harus mampu mengakomodir dan memprioritaskan pelaksaan pembagunan yang berpihak terhadap pertumbuhan ekonomi dan masyarakat miskin.

"jadi dengan begitu, masyarakat di desa akan merasakan mamfaat dari dana tersebut,"imbuhnya.

Irfan menambahkan, Keberhasilan penyelenggaraan pemerintah desa juga sangat dipengaruhi oleh kemampuan untuk melaksanakan administrasi dengan baik dan juga perlu adanya kaderisasi penerus untuk peningkatan SDM di tingkat desa.

Dalam hal pengelolaan dana APBG Desa, ada beberapa hal yang menjadi fokus perhatian pimpinan, yaitu tetap memprioritas pada program pro rakyat, pengembangan ekonomi, pemberdayaan perempuan, pemuda dan penyediaan inflastruktur dan sarana publik.

"kita berharap kepala desa yang di lantik hari ini dapat merangkul dengan baik agar pembangunan desa dapat di jalankan tanpa kendala apa pun," pungkasnya.