Download Syarat dan Lampiran Penerimaan CPNS Aceh Jaya 2018 disini

Pemkab Aceh Jaya Lounching Program SISBERMADU

Kategori : Ekonomi Rabu, 09 Oktober 2019 - Oleh admin

 

 

Calang - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) melounching program Sistem informasi sewa bersama terpadu (SISBERMADU) yang diresmikan Wakil Bupati Tgk Yusri S di aula Lantai III Setdakab Aceh Jaya, Selasa (8/10/2019).

Program yang diciptakan BPKK Aceh Jaya ini berbasis online dalam bentuk website sisbermadu.com sehingga akan dapat lebih mudah mengontrol seluruh aset daerah yang disewakan.

 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Aceh Jaya, Safrul Maryadi mengatakan mulai dari pihaknya akan menerapkan SISBERMADU secara online sehingga diharapkan dapat meningkatkan PAD Kabupaten Aceh Jaya kedepan.


"Nanti di website sisbermadu.com, semua data aset ada di situ, misalnya aset A disewa sama siapa dan kapan, itu semua akan tertera disitu," ungkapnya


Kepala BPKK Aceh Jaya juga menambahkan dengan diikat melalui aturan ini yang dilakukan secara online maka kebocoran tidak akan terjadi, karena pada saat penyewaan akan tampak siapa yang menyewa barang tersebut.

"Saat ini PAD Aceh Jaya khususnya bidang penyewaan aset semakin menurun, kalau tahun 2013 satu item pernah ada sampai Rp1 miliar, namun pada tahun 2018 tinggal Rp250 juta, sekarang tidak ada lagi yang namanya pinjam pakai semuanya masuk ke sewa aset melalui sisbermadu sehingga terkelola dengan baik dan rapi," tandasnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S sangat menyambut baik atas diluncurkannya program SISBERMADU, untuk menjaga aset-aset Pemerintah Aceh Jaya dapat terkelola dengan baik dan rapi sehingga ke depan PAD Aceh Jaya semakin meningkat.

"Kami sangat mendukung baik secara pribadi dan pemerintahan, apalagi ini bertujuan untuk meningkatakan PAD daerah," tuturnya.

 

Tgk Yusri mengajak semua pihak untuk terus berinovasi, sehingga dengan adanya inovasi dalam suatu daerah tersebut maka akan semakin maju, apalagi saat ini zaman semakin canggih dengan mengandalkan sistem IT atau online.

"Sistem ini juga akan mempermudah para penyewa barang sehingga dimanapun para penyewa dapat dengan mudah meminjamnya," tutupnya. []