.

Bupati Aceh Jaya Serahkan Dokumen KEK dan KIT kepada Plt Gubernur Aceh

Kategori : Ekonomi Selasa, 15 Oktober 2019 - Oleh admin

 

 

Banda Aceh - Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb menyerahkan dokumen pendukung terkait pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Alue Bieng kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di rumah dinasnya, Senin (14/10).

Selain menyerahkan dokumen pendukung kepada Plt Gubernur Aceh, Bupati T Irfan Tb yang di dampingi staf khsusus Azwar Thaib dan Staf Ahli Azhari, SE, M.Si juga menyampaikan sejumlah sarana pendukung yang sudah disiapkan pemerintah daerah sebagai penunjang terbentuknya KEK dan KIT.

 

Bupati mengatakan Bahwa Kabupaten Aceh saat ini sangat-sangat siap untuk menjadi KEK dan KIT di barat-selatan Aceh, berikut juga ketersediaan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

 

Bupati juga menyatakan bahwa ketersediaan pelabuhan Calang yang sudah beroperasi dengan bersandarnya beberapa kapal dengan kapasitas 7000 ton mengangkut tiang pancang untuk kebutuhan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Nagan Raya,  ini juga menjadi salah satu bukti kesiapan Aceh Jaya.

Tidak hanya itu, Bupati juga menjelaskan, pada tanggal 17 Oktober 2019 nanti juga akan kembali bersandar kapal tanker berkapasitas 7.000 ton untuk mengangkut CPO ke India.

 

Disamping itu sebagai pendukung lainnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya juga telah menyediakan lahan seluas 250 hektare dari 820 hektare yang tersedia di kawasan Alue Bing.

Untuk kebutuhan lainnya, Pemkab Aceh Jaya juga sedang melakukan pembangunan, seperti akses jalan, ketersediaan sumber daya listrik  termasuk Gardu Induk dan telekomunikasi.

 

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyambut baik atas kesiapan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan berharap agar semua elemen masyarakat untuk mendukung agar pembangunan KEK dan KIT ini terlaksana dengan lancar dan baik. []