.

Aceh Jaya Selakah Lebih Maju Menuju KEK Barat Selatan Aceh

Kategori : Ekonomi Jumat, 18 Oktober 2019 - Oleh admin

 

 

Calang - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan bahwa untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) saat ini Aceh Jaya selangkah lebih maju dari yang lain.

"Saya rasa dengan pelabuhan yang begitu baik sebagai sarana yang begitu vital saya fikir tidak usah ditutup-tutupi lagi bahwa Aceh Jaya selangkah lebih maju,".


Hal tersebut disampaikan Plt Gubernur Nova Iriansyah dalam sambutannya pada acara peresmian ekspor perdana CPO Aceh di Calang, Kamis (17/10).

Plt Gubernur menegaskan terkait dengan penetapan Kawasan Ekonomi Khusus atau Kawasan Industri Terpadu, bahwa Calang memiliki peluang yang lebih besar untuk ditetapkan sebagai KEK baru.


“Skor memang paling tinggi adalah Aceh Jaya, Aceh Jaya memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan daerah lain di wilayah barat selatan Aceh ini,” kata Nova.


Ia menambahkan bahwa selain itu kawasan di Aceh Jaya juga sangat dekat dengan jalan nasional dan juga dengan pusat produksi.


"Surat sudah saya kirim dan yang lain juga saya rekomendasikan cuma mungkin Jakarta juga punya alat ukur yang sama dengan kita, kalau sama berati Aceh Jaya lebih unggul karena pelabuhan," tambahnya lagi.

Nova juga menuturkan bahwa itu bukan berati melupakan kawasan yang lain, daerah lain nanti juga bisa menjadi KEK Pariwisata atau KIT.

 

"Pemerintah pusat kita berusaha terus mencetak KEK di wilayah barat selatan, karena tujuan ekspor kita ke Medelis, Eropa, Asia Selatan dan paling dekat wilayah barat selatan," tutup Nova. []