.

Aceh Jaya Gelar Pekan Olahraga ke II

Kategori : Olahraga Rabu, 23 Oktober 2019 - Oleh admin

 

 

Calang - Pemerintah kabupaten Aceh Jaya menggelar Pekan Olahraga Aceh Jaya (PORAJA) ke II yang berlansung pada tanggal 23 hingga 26 Oktober 2019. PORAJA secara resmi dibuka Bupati Aceh Jaya, T Irfan Tb bertempat di halaman depan Kantor Bupati Aceh Jaya, Rabu (23/10/2019).


Dalam sambutannya Bupati Aceh Jaya, T. Irfan Tb, menyampaikan bahwa pekan olahraga Kabupaten Aceh Jaya (PORAJA) tersebut merupakan yang kedua kali dilaksanakan sejak terbentuknya dinas kepemudaan dan olah raga di Aceh Jaya.

" Poraja ini merupakan bahagian sistem kompetisi berjenjang dan berkelanjutan yang juga sebagai salah satu ajang seleksi atlit pelajar untuk mengikuti Pekan olah raga pelajar daerah Aceh tahun 2020 mendatang," ujar Bupati.

 

Bupati Irfan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan PORAJA ini, terutama kepada para panitia, para atlit serta official dari seluruh kecamatan yang ikut berpartisipasi menyukseskan gelaran even dua tahunan ini.


“Semoga dengan adanya kegiatan ini, persiapan kita untuk menuju popda tahun 2020 mendatang semakin matang sehingga mampu bersaing dengan atlit-atlit dari kabupaten lainnya di propinsi Aceh” terangnya.

 

Bupati Irfan juga menambahkan bahwa pemerintah kabupaten Aceh Jaya dalam hal ini sangat mendukung setiap perkembangan olah raga, ini terlihat dari banyaknya sarana dan prasarana olah raga yang akan dibangun, kedepan Aceh Jaya sudah siap dalam melaksanakan even olahraga baik POPDA, PORA, Kejurnas maupun even olahraga lainya.

 

" Melalui ajang PORAJA ini kami berharap di kabupaten aceh jaya akan lahir atlit – atlit muda yang bisa meraih prestasi baik lokal, nasional maupun internasional sehingga dapat bertanding pada ajang yang lebih bergengsi lainnya," harapnya

 

Bupati juga mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

" mencari kemenangan dalam kompetisi itu penting, namun persatuan dan kesatuan serta menjaga sportifitas jauh lebih penting," tegasnya

 

Sebagai informasi, gelaran PORAJA ini diikuti oleh 387 peserta di ambil dari setiap sekolah dalam setiap kecamatan di Aceh Jaya dengan jumlah 43 orang per kecamatan ditambah dengan 2 officialnya.

Ada 4 cabang olah raga yang akan dipertandingkan dalam PORAJA ini yaitu Bola Volly Putra dan Putri, tenis meja, bulu tangkis dan atletik.

Pembukaan PORAJA kali ini turut disemarakkan dengan penampilan drum band dari Kecamatan Teunom.


Dalam upacara pembukaan tadi juga turut dihadiri oleh para Forkopimda, kepala SKPK serta para camat dalam lingkup Kabupaten Aceh Jaya.


[Humas Aceh Jaya]