.

Teruslah Berkreasi, Berkaya dalam Wadah Gerakan Pramuka

Kategori : Pendidikan & Pelatihan Kamis, 24 Oktober 2019 - Oleh admin

 

 

Calang – Anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Aceh Jaya menggelar Upacara Peringatan Hut Pramuka ke-58 tahun 2019. Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri S yang juga ketua Kwarcab Aceh Jaya bertindak sebagai inspektur upacara yang belangsung di di halaman depan Kantor Bupati Aceh Jaya, Kamis (24/10/2019).


Tgk. Yusri S dalam sambutannya berharap semoga peringatan Hari Pramuka ke 58 dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka. Terutama untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai pemimpin bangsa masa depan.


“Momentum ulang tahun pramuka ini dapat memberikan semangat baru yang akan menjadi modal penting untuk turut kembali menggairahkan kepramukaan di daerah Aceh Jaya yang kita cintai ini.” harapnya


Menurutnya, Pramuka adalah salah satu sarana yang efektif untuk membangun karakter bangsa bagi kaum muda. karena dikatakannya, dalam Pramuka diajarkan bagaimana mengimplementasikan rasa cinta tanah air, Bela Negara, Gotong royong, menghargai kebhinekaan.


“Pentingnya gerakan pramuka di kabupaten aceh jaya untuk menanamkan nasionalisme dan menjaga akhlak para pemuda generasi penerus bangsa” pungkasnya

Diakhir sambutannya Beliau juga berpasan kepada segenap anggota gerakan pramuka Aceh Jaya untuk teruslah berkreasi, berkaya dalam wadah gerakan pramuka. isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif.


“Kami yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang. ingatlah selalu hymne pramuka, bahwa pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila” terangnya


Dalam gelaran upacara Hut Pramuka kali ini juga disemarakkan dengan penampilan berbagai atraksi dan treatikal dari anggota pramuka Aceh Jaya.


Dalam upacara tersebut turut dihadiri oleh para Forkopimda, kepala SKPK serta para pengurus Pramuka Kwartir Cabang Aceh Jaya.


[Humas Aceh Jaya]